Ahad 31 Mar 2019 08:33 WIB

Komunitas Sepeda Baheula Ramaikan Republika Go-West

Komunitas Paguyuban Sapedah Baheula Bandung datang dengan sepeda ontelnya

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Komunitas Paguyuban Sapedah Baheula Bandung turut memeriahkan acara Go-West Java 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Ahad (31/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Komunitas Paguyuban Sapedah Baheula Bandung turut memeriahkan acara Go-West Java 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Ahad (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Republika mengadakan kegiatan sepeda santai bertajuk “Go-West Java Bandung Lautan Api” di Kota Bandung, Ahad (31/3). Sebanyak 1.500 peserta turut berpartisipasi dalam salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Republika, sekaligus peringatan ke-73 peristiwa Bandung Lautan Api.

Salah satu komunitas yang turut meramaikan Go-West Java ini adalah Paguyuban Sapedah Baheula Bandung, komunitas sepeda ontel. Ali Sugianta, salah satu anggota komunitas mengapresiasi adanya acara ini.

Baca Juga

"Komunitas kita khusus ontel untuk kadang-kadang diminta panitia sepertinya ikut serta walaupun di sini kebanyakan sepeda gunung dan sepeda lainnya tapi kita diminta ikut serta untuk gabung, misalkan boleh dikatakan penggembira saja," kata Ali.

Dia menyebut, komunitasnya membawa 20 orang. Meski tidak ikut berkeliling kota, Ali mengaku tetap menjadi penggembira dalam acara ini. Mereka menggunakan pakaian ala zaman perjuangan.

"Biasanya di acara jam 6 pagi molor berapa lama ternyata ini tepat waktu jadi umumnya pada ngaret, ternyata baru pertama kali ini on time ini acaranya bagus," katanya.

Tak jarang peserta lain ikut berfoto dan berbincang mengenai sepeda ontel. Dia berharap, acara Go-West Java dapat menjadi acara tahunan Republika. Ini karena tingginya animo masyarakat pada sepeda.

"Sangat baik ya karena acara Go-West ini untuk kesehatan, mengurangi plus jadi acara-acara untuk sepeda ini sebaiknya sering dilaksanakan untuk mengurangi polusi dan kesehatan," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement