Sabtu 30 Mar 2019 21:52 WIB

Ketua BPN: Debat Capres Bukan Soal Kalah Menang

Menurut BPN debat capres untuk mencari titik temu

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Karta Raharja Ucu
Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso yakin jagonya calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto bisa melewati debat keempat pilpres 2019 dengan baik. Namun menurut dia, debat capres bukan untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah.

"Ya jelaslah (Prabowo lebih yakin) debat bukan masalah kalah menang, perdebatan itu cari titik temu," kata Djoko di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (30/3).

Ia menambahkan titik temu itulah yang akan bermanfaat menjadi sebuah pemikiran bagi jalan keluar persoalan bangsa. Menurutnya itulah yang akan ditangkap oleh Prabowo dalam debat kali ini.

"Bukan masalah kalah dan menang," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, Prabowo telah melakukan persiapan secukupnya terkait tema debat kali ini. Tim pendukung debat yang dipimpin Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said juga telah memberi masukan.

"Sudah disiapkan sejak kemarin kita sebagai tim pendukung debat profesor Laode (Prof Laode Masihu Kamaludin), Pak Sudirman Said, sudah beri masukan," ungkap mantan panglima TNI itu.

Sejumlah tokoh berkumpul di kediaman Prabowo sejak Sabtu sore tadi. Sejumlah tokoh yang terlihat hadir di Kertanegara IV di antaranya Direktur Juru Bicara BPN Dahnil Anzhar Simanjuntak, Ketua BPN Djoko Santoso, dan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement