Sabtu 30 Mar 2019 19:20 WIB

BPN Sebut Prabowo Lebih Menguasai Materi Debat Malam Ini

Menurut BPN, tema debat merupakan topik keseharian BPN.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan / Red: Nashih Nashrullah
Juru bicara BPN, Dede Yusuf
Foto: Republika/Prayogi
Juru bicara BPN, Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BALEENDAH -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) no urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno mengklaim Prabowo Subianto lebih menguasai debat capres, Sabtu (30/3) malam. Sebab, tema yang dibahas sering dibicarakan oleh pasangan tersebut.

"Debat keempat lebih soal ideologi, pemerintah, keamanan, dan kemiliteran. Kami punya keyakinan Pak Prabowo bisa menguasai itu. Soalnya itu bidangnya," ujar juru bicara BPN, Dede Yusuf di Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3).  

Baca Juga

Dia mengungkapkan, pihaknya akan menambah pandangan menyangkut tema-tema tersebut berdasarkan temuan di masyarakat. Seperti program kartu yang didorong hanya satu. Sebab jika terlalu banyak akan memusingkan.  

"Kita bicara kartu, mengapa bicara satu kartu. Karena di masyarakat tahu, pusing kalau banyak kartu," katanya.  

Dia mengklaim tema debat merupakan pembicaraan sehari-hari. "Kalau Pak Prabowo sudah hafal di luar kepala, 91.8 persen, soal ateri dikuasai pak Prabowo," katanya. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melaksanakan debat keempat pemilihan presiden (pilpres) 2019 dengan tema "Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional". Debat akan mempertemukan calon presiden dan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Sabtu (30/3) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement