Senin 25 Mar 2019 07:25 WIB

Rel Retak, Perjalanan KRL Duri-Tangerang Terhambat

Beberapa penumpang turun dan beralih menggunakan moda transportasi lain.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Teguh Firmansyah
KRL Commuter Line (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
KRL Commuter Line (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rel retak di antara Stasiun Taman Kota dan Stasiun Pesing menghambat perjalanan kereta rel listrik (KRL) rute Tangerang-Duri. Akibatnya, KRL yang melintas tertahan beberapa menit di beberapa stasiun karena menunggu pergantian kereta.

"Diberitahukan bahwa kereta Anda saat ini masih tertahan sehubungan dengan rel kereta retak antara Stasiun Taman Kota dan Stasiun Pesing," ujar petugas KRL nomor 13125 melalui pengeras suara, Senin (25/3).

Baca Juga

KRL yang Republika.co.id, tumpangi berangkat dari Stasiun Tangerang pukul 06.15 dan dijadwalkan tiba di Stasiun Duri pukul 06.47 WIB. Akan tetapi, sampai pukul 07.09 WIB, KRL masih tertahan di Stasiun Taman Kota.

Sebelumnya, KRL sempat tertahan di Stasiun Kalideres, Stasiun Rawa Buaya, dan Stasiun Bojong Indah. Bahkan, berdasarkan pantauan Republika.co.id, beberapa penumpang turun dan beralih menggunakan moda transportasi lain.

"Kereta tujuan Stasiun Duri nomor 13125 rangkaiannya belum bisa diberangkatkan sehubungan dengam adanya gangguan operasional, bagi penumoang yang terburu-buru dapat menggunakan moda transportasi lain," kata petugas KRL di Stasiun Taman Kota.

KRL baru berangkat dari Stasiun Taman Kota pukul 07.09 WIB. Petugas juga menyebut bahwa laju kereta hanya dapat 10 kilometer per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement