Ahad 24 Mar 2019 20:07 WIB

AHY Ajak Rocky Gerung Buka Kampanye Perdana Partai Demokrat

Rocky meminjam jaket para kader Partai Demokrat dan mengenakan sendiri.

Rep: Bambang Noroyono / Red: Ratna Puspita
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kosgama) Agus Harimurti Yudhoyono membawa Rocky Gerung di hadapan seribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat di GOR Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), pada Ahad (24/3).
Foto: Republika/Bambang Noroyono
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kosgama) Agus Harimurti Yudhoyono membawa Rocky Gerung di hadapan seribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat di GOR Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), pada Ahad (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akademisi Rocky Gerung menjadi bintang utama dalam kampanye terbuka pertama Partai Demokrat menuju Pemilu 2019. Komandan Satuan Tugas Bersama (Kosgama) Agus Harimurti Yudhoyono membawa Rocky di hadapan seribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat di GOR Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim), pada Ahad (24/3).

Rocky tampak menampilkan yang baru. Untuk pertama kalinya, cendikiawan 60-an tahun tersebut, rela dan berinisitif mengenakan jaket Partai Demokrat di atas panggung orasi di hadapan ribuan para kader.

Baca Juga

Jaket berwarna biru putih itu berangka 14 di sisi kiri depan dan bertuliskan Aku Demokrat pada bagian belakang. Rocky sebetulnya tiba dengan pakaian kelabu berkerah, dan bawahan berbahan kain.

Namun selesai membedah pidato politik Agus selama 15 menit, Rocky meminjam jaket para kader Partai Demokrat dan mengenakan sendiri. Namun, setelah memakai jaket tersebut, Rocky tetap mengatakan netral.

Hanya, ia menegaskan, netral artinya, memilih jaketnya sendiri. “Jadi saya netral dengan memilih warna jaket saya sendiri. Ini pilihan saya sendiri. Karena itu akan saya pakai,” ujar Rocky.

Aksi Rocky memakai jaket Partai Demokrat tersebut pun mendapat respons meriah dari para peserta kampanye. Setelah mengenakan jaket Partai Demokrat, Rocky menagih kartu keanggotaan Partai Demokrat. Akan tetapi, karena tak bisa langsung jadi, Rocky maklum permintaannya tersebut tak bisa terpenuhi seketika. 

“Karena saya belum punya kartu anggota Partai Demokrat, karena itu saya pakai jaketnya dahulu,” sambung dia.

Sebelum ini, Rocky mengakui kedekatannya dengan keluarga pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, selama ini, Rocky tak mau disebut sebagai kader. Rocky juga tak sekalipun pernah ‘tertangkap’ umum mengenakan atribut-atribut, partai berlambang Bintang Merci tersebut.  

Sementara, Agus tak mengenakan jaket Partai Demokrat. Agus tampak mengenakan kemeja berkerah dan lengan panjang kelabu, tetapi tergantung pin Bintang Merci pada dada bagian kiri.

Usai gelaran kampanye, Agus menyampaikan Rocky memang bagian dari Partai Demokrat. “Bang Rocky Gerung adalah sahabat bagi Partai Demokrat dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” kata Agus.

Ia pun tak mengingkari adanya kedekatan antara keluarga Partai Demokrat dengan Rocky sebagai pemikir dalam banyak bidang. Kali ini, kata Agus, ada kemajuan bagi Rocky yang bersedia mengenakan jaket Partai Demokrat.

Ia pun berharap, agar Rocky resmi menjadi kader Partai Demokrat. “Tinggal menunggu kartu anggota Partai Demokrat (untuk Rocky). Segera kita cetak,” kata Agus.

Namun lebih dari pada kader, kata Agus, adanya Rocky di Partai Demokrat sebetulnya bak pelumas dalam sebuah mesin. Menurut dia, Rocky merupakan teman berpikir bagi dirinya, bahkan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono. “Tadi kan beliau sampaikan, bahwa dia menemukan kenyamanan bersama Partai Demokrat,” sambung Agus. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement