Sabtu 23 Mar 2019 12:24 WIB

Kampanye Terbuka, Kiai Maruf Janji Tampil Lebih Tajam

Kiai Maruf Amin akan berkampanye di Jakarta, Tangerang, hingga Serang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin.
Foto: Antara/Saiful Bahri
Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang kampanye terbuka, calon wakil presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin mengawali dengan safari di Jakarta Timur, Tangerang, hingga ke Serang Banten, selama dua hari yaitu 23-24 Maret 2019. Maruf Amin mengatakan, target di masa kampanye terbuka ini, ia akan berkampanye dengan lebih fokus kepada teknis kampanye.

"Ya lebih tajam. Kita lebih arahkan kepada teknis kampanye. Artinya teknis pencoblosan. Arahnya itu, kenapa harus mencoblos, bagaimana caranya mencoblos, bagaimana menangkal hoaks," tegas Maruf Amin dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu 23/3).

Sebab kampanye, kata Maruf Amin masih miring-miring, sementara di kampanye terbuka sifatnya langsung. Ia membeberkan, pagi ini di Jakarta Timur ia akan menyapa Barisan Pengawal Ulama, lalu di Tangerang bertemu dengan komunitas NU, dan besok pertemuan dengan tokoh pondok pesantren di Serang, Banten.

Bagi Maruf Amin, di masa kampanye terbuka ini, ia akan to the point, ia akan menjelaskan mengapa masyarakat harus menentukan pilihannya. "Kenapa harus pilih 01, bagaimana cara milihnya. Bagaimana datang ke TPS. Arahnya sudah lebih pada artinya itu penggiringan kepada langkah-langkah yang pasti," jelasnya.

Tidak hanya berhenti di DKI dan Banten, Kiai Maruf mengabarkan setelah itu ia akan melanjutkan kampanye di Jawa Tengah untuk dua hari dari tanggal 25-26 Maret mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement