Sabtu 23 Mar 2019 10:15 WIB

Jokowi Gowes Sepeda dari UGM Hingga Kridosono

Jokowi mengayuh sepeda bertemankan sahabat semasa kuliah di UGM.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Reiny Dwinanda
Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengayuh sepeda dari bulevar UGM menuju lokasi deklarasi pendukungnya di Yogyakarta, Sabtu.
Foto: Sapto Andika Candra/Republika
Capres nomor urut 01 Joko Widodo mengayuh sepeda dari bulevar UGM menuju lokasi deklarasi pendukungnya di Yogyakarta, Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), menyapa pendukungnya di Yogyakarta, Sabtu (23/3) pagi. Jokowi hadir dalam acara bertajuk 'Alumni Jogja SATUkan Indonesia' yang merupakan deklarasi dukungan dari para alumni perguruan tinggi dan SMA dari berbagai daerah di DI Yogyakarta.

Capres pejawat ini pun punya cara unik untuk berinteraksi dengan warga Jogja, yakni bersepeda dari Bulevar UGM hingga Stadion Kridosono. Ia ngegowes bertemankan sahabat kuliahnya di Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980 dan sekitar 500 orang dari komunitas sepeda onthel.

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Jokowi dan Iriana mulai menaiki sepeda onthel dari Mirota Kampus pada pukul 09.00 WIB. Dari situ, mereka mengarah ke bundaran UGM, dan menuju Stadion Kridosono melalui Jalan Cik Ditiro.

Ribuan masyarakat Yogyakarta pun tumpah ruah di sepanjang jalan untuk menyambut Jokowi. Menanggapi sambutan warga yang meriah, Jokowi tak segan-segan membalas sapaan warga dan sesekali mengiyakan ajakan berswafoto.

Ketua panitia acara, Ajar Budi Kuncoro, menyebutkan deklarasi alumni Jogja ini disuarakan oleh alumni yang pernah 'bersentuhan' dengan kota gudeg ini.

"Bisa karena faktor pendidikan, domisili, perkawinan, urusan pekerjaan dan berbagai alasan lain," kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement