Ahad 17 Mar 2019 20:35 WIB

Jokowi Hadir Sejenak: Kiai Maruf Cerah dan Optimistis

Kehadiran Jokowi untuk mengantarkan Ma'ruf Amin.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Budi Raharjo
Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin memaparkan visi dan misi saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/3/2019).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin memaparkan visi dan misi saat mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri debat cawapres uang diselenggarakan pada Ahad (17/3) malam. Namun, Capres pejawat itu hanya hadir tak lebih dari lima menit.

Jokowi hadir bersama iring-iringannya sekira pukul 19.57 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam itu pun langsung memasuki lokasi debat dengan tergesa.

Istri Jokowi, Iriana yang juga mengenakan busana hitam putih dengan selendang merah bahkan sempat tergesa-gesa mengejar Jokowi yang terlebih dahulu memasuki Golden Ballroom, tempat debat cawapres digelar.

Pada pukul 19.59 WIB, Jokowi dan istrinya sudah tampak beriringan berjalan ke luar dari tempat debat. Saat bertolak dari Ballroom, Jokowi sempat mengucap beberapa patah kata. Ia menyebut, kehadirannya ini bentuk mengantarkan Cawapres 01 Ma'ruf Amin tepat sebelum debat dengan Cawapres 02 Sandiaga Uno.

"Tadi saya udah ketemu, sudah bertemu dengan Kyai Maruf amin memberikan semangat mengantar sampai ke bangku bagian belakang kemudian saya kembali," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku harus segera bertolak karena ada agenda lain. Namun, Ia tak menjelaskan, ke mana ia akan pergi. Jokowi memastikan, Ma'ruf sudah menguasai materi debat, yakni soal Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial Budaya dan Pendidikan. "Yang paling penting beliau saya lihat cerah dan optimis," ujar Jokowi menutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement