Ahad 17 Mar 2019 19:26 WIB

Diiringi Shalawat, Kiai Maruf Berangkat Menuju Lokasi Debat

Turut juga mengantarkan Kiai Ma'ruf putri Gus Dur, Yenny Wahid.

Rep: Muhyiddin/ Red: Nidia Zuraya
KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin berangkat dari kediamannya untuk menuju lokasi debat ketiga Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Jakarta, Ahad (17/3) malam. Dalam debat ini, Kiai Ma'ruf akan berhadapan dengan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, Kiai Ma'ruf tampak didampingi istrinya, Wury Estu Handayani. Saat akan berangkat sekitar pukul 18.50 WIB, Kiai Ma'ruf tampak diiringi dengan bacaan shalawat oleh para pendukungnya.

Baca Juga

Para ulama juga hadir dilokasi, di antaranya ulama sepuh Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani. Turut juga mengantarkan Kiai Ma'ruf putri Gus Dur, Yenny Wahid.

Kiai Ma'ruf mengatakan, pada debat ketiga ini tidak jauh berbeda dengan debat pertama dan kedua. Kiai Ma'ruf berharap, dalam debat ini dirinya bisa menguasai semua materi debat.

"Mudah-mudahan (dapat menguasai semua materi)," ujar Kiai Ma'ruf saat akan berangkat dari kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (17/3) malam.

Kiai Ma'ruf mengatakan, pada saat debat sebelumnya memang dirinya kesulitan terkait manajemen waktu debat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum. Namun, menurut dia, terkait masalah itu sudah dipelajarinya.

"Ya pertama tentu manajemen waktu karena ngomongnya harus dimenit-menitin. Saya biasa ceramah panjang. Itu bagimana mengikuti itu," kata Ketua Umum MUI ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement