Ahad 17 Mar 2019 18:14 WIB

Pesan Mien Uno untuk Sandiaga Jelang Debat

Mien Uno menilai Maruf Amin ahli di bidang ekonomi syariah

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nidia Zuraya
Mien Uno
Foto: Youtube
Mien Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu kandung calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02  Sandiaga Salahuddin Uno, Mien Uno menyampaikan sejumlah pesan kepada anaknya tiga jam jelang debat ketiga pilpres 2019 dimulai. Mien Uno berpesan agar Sandiaga tampil jadi diri sendiri.

"Pokoknya saya pesan sama Mas Sandi, just be yourself, untuk menjadi diri sendiri, dan Mas Sandi kan orangnya sopan dan selalu menerangkan sesuatu dengan cara yang baik," kata Mien saat ditemui di sekitar kediamannya di Jakarta Selatan, Ahad (17/3).

Baca Juga

Mien juga meminta Sandiaga untuk tidak mudah terpengaruh dengan orang lain. Ia berharap Sandiaga mendengarkan apa kata hati nuraninya.

Selain itu ia juga meminta kepada anaknya untuk tidak menyerang cawapres 01 Kyai Ma'ruf Amin dalam debat nanti. "Saya bilang jangan (menyerang). Kita semuanya harus tetap dalam bermartabat dan terhormat, jadi saya pesan sama Mas Sandi just be yourself untuk menghadapi Kyai Ma'ruf meskipun dia lebih berpengalaman, tetapi Mas Sandi juga penuh pengalaman," ungkapnya.

Menurutnya ada dua perbedaan antara Ma'ruf dan Sandiaga. Ma'ruf dinilai ahli di bidang ekonomi syariah, sedangkan Sandiaga dianggap cukup memahami ekonomi secara internasional dan ekonomi mikro. 

"Jadi semua punya kekuatan dan kelebihan," ucap Mien.

Sebelumnya Sandiaga sempat menggelar doa bersama di Masjid At Taqwa, Jakarta Selatan. Mien mengaku tidak ikut mendampingi. Sandi didampingi sang istri Nur Asia Uno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement