Ahad 17 Mar 2019 15:45 WIB

Kiai Maruf Amin: Sandiaga Uno Anak Muda Kreatif

Kiai Maruf Amin dan Sandiaga Uno akan berdebat dalam debat ketiga Pilpres malam ini

Rep: Muhyiddin/ Red: Nidia Zuraya
KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf tak segan memuji lawan debatnya menjelang debat ketiga Pilpres 2019 yang akan digelar pada Ahad (17/3) malam nanti. Menurut dia, Cawapres nomor 02, Sandiaga Salahuddin Uno merupakan sosok anak muda yang kreatif.

"Bagus, dia (Sandiaga) anak muda yang kreatif. Kalau anak muda bisa jadi calon wakil presiden tentu dia pintar," ujar Kiai Ma'ruf saat ditanya tentang sosok Sandiaga di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (17/3).

Baca Juga

Debat ketiga Pilpres itu akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Kiai Ma'ruf dan Sandiaga akan berdebat tentang masalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.

Bagi Kiai Ma'ruf, ini merupakan debat pertama kalinya dengan tanpa didampingi Presiden Joko Widodo. Namun, Kiai Ma'ruf sudah menyatakan kesiapannya walaupun tanpa melakukan persiapan khusus.

"Dari tadi pagi ngobrol-ngobrol aja sama keluarga sama tamu, santa-santi aja.  Makan nasi, biasa," ucap Ketua Umum MUI ini.

Dalam debat nanti, Kiai Ma'ruf hanya mengandalkan pengalamannya saja selama ini. Karena, secara usia Kiai Ma'ruf memang lebih berpengalaman dibandingkan Sandiaga.

"Ya pengalaman. Pengalaman saja, kan saya lebih lama hidup.  Saya lebih lama hidup jadi pengalaman saya lebih banyak nah kuncinya pengalaman," kata ulama yang kini berusia 76 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement