Ahad 17 Mar 2019 10:40 WIB

AHY Beri Masukan untuk Sandiaga Jelang Debat Cawapres

AHY menilai empat tema debat Cawapres merupakan isu utama permasalahan bangsa.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nur Aini
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di Lapangan Basket, Bulungan, Jakarta Selatan, Ahad (17/3).
Foto: Febrianto Adi Saputro
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di Lapangan Basket, Bulungan, Jakarta Selatan, Ahad (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sejumlah masukan kepada calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno jelang debat ketiga Pilpres 2019 pada Ahad (17/3) malam nanti. AHY menyampaikan bahwa keempat tema debat yang diangkat pada malam ini adalah empat isu utama permasalahan bangsa.

"Secara umum nanti malam kan tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-budaya, itu empat isu utama, isu sentral yang penting sekali," kata AHY usai bermain basket di Lapangan Basket, Bulungan, Jakarta Selatan, Ahad.

Baca Juga

AHY menilai Sandi sangat piawai membicarakan mengenai keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Terkait pembangunan SDM, AHY menjelaskan pentingnya pendidikan untuk anak-anak muda agar memiliki intelektual dan karakter pancasila yang membumi.

"Kemudian kesehatan, kita ingin keluarga yang bekualitas hidupnya, perempuan, kaum ibu, dan anak-anak terutama," ujarnya.

Kemudian untuk masalah lapangan pekerjaan, AHY menganggap Sandi cukup memiliki kepiawaian untuk bisa mengajak masyarakat khususnya anak-anak muda untuk semakin mengembangkan jiwa kewirausahaan entepreneurship yang dinilai masih sangat kurang hari ini.

"Dan terakhir tentunya terkait sosial budaya masalah polarisasi negeri ini juga harus menjadi concern kita semua, jangan sampai hanya karena pemilu yang sifatnya sesaat, kemudian perpecahan akan berdampak permanen. Ini harus kita cegah," ujarnya.

Sandiaga akan mengikuti debat ketiga Pilpres 2019 pada Ahad malam nanti di Hotel Sultan, Jakarta. Sebelumnya, AHY dan Sandiaga sempat berlari dan bermain basket bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement