Ahad 17 Mar 2019 09:48 WIB

Main Basket Bersama AHY, Sandi: Bagian dari Team Work

Sandiaga mengungkapkan alasan bermain dengan AHY dalam satu tim.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama AHY
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bersama AHY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bermain basket bersama di lapangan basket Bulungan, Jakarta, Ahad (17/3) pagi. Sandiaga mengungkapkan alasan keduanya bermain dalam satu tim.

"Ini bagian dari konsep politik kita yaitu teamwork. Kita harus bekerja sama, karena negeri ini kalau kita bersatu berpadu, dan tokoh-tokoh muda, politisi mudanya bisa sama-sama menitipkan optimisme buat bangsa ini, Insya Allah bangsa ini akan jadi bangsa yang adil dan makmur," kata Sandiaga usai berolahrga.

Baca Juga

Tadinya, lanjut Sandiaga, timnya akan berhadapan dengan tim AHY. Namun ketika dirinya diberi kostum yang warnanya seragam dengan tim AHY, maka ia memilih untuk berada di dalam satu tim dengan AHY. Sandiaga juga memuji permainan AHY. Beberapa poin yang dihasilkan AHY berasal dari operan Sandiaga.

"(AHY) jago banget ya ternyata," puji Sandiaga sembari tertawa.

Menanggapi pujian itu, AHY juga mengaku senang bisa bermain basket bersama dengan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu. Apalagi dirinya sudah lama tidak berolahraga bersama lantaran keduanya sama-sama disibukan dengan aktifitas masing-masing.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi kebersamaan yang baik untuk kita ke depan," kata putra pertama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menurut AHY, kegiatan olahraga yang dilakukan hari ini merupakan bukti bahwa politik itu menyenangkan. Ia berharap kegiatan ini bisa memotivasi banyak orang bahwa ada banyak kebaikan di dalam politik.  "Dan tentunya harus diperjuangkan setiap saat dengan cara-cara yang baik pula," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement