Sabtu 16 Mar 2019 19:08 WIB

Unggul di Survei, Tamsil Linrung Tetap Terus Sambangi Warga

Tamsil sambangi warga di sejumlah pulau di Makassar.

Tamsil Linrung (kaos putih) saat menuju pulau Barrang Caddi.
Foto: istimewa
Tamsil Linrung (kaos putih) saat menuju pulau Barrang Caddi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah lembaga survei menyebut kalau calon anggota DPD RI dapil Sulawesi Selatan Tamsil Linrung memiliki elektabilitas tertinggi dari para calon lain. Namun Tamsil terus bergerak mengunjungi warga, bahkan ke sejumlah pulau di Makassar.

Salah satunya di di Kecamatan Sangkarang. Dalam keterangan persnya, Sabtu (16/3), disebutkan, titik pertama yang dikunjungi adalah pulau Barrang Caddi. Setelah itu Tamsil berniat menuju  Sangkarang, Bone Tambu dan Lumulumu.

Saat di pulau Barrang Caddi, Tamsil melakukan tatap muka dengan warga, tokoh masyarakay dan pemuka agama. Tamsil didampingi Caleg PKS Dapil Sulawesi Selatan 1 Ariady Arsal. Pada kesempatan ini Tamsil memberikan dua beasiswa kepada siswa SMA yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi dan SMA di jakarta.

photo
Tamsil Linrung saat berdialog dengan warga.

Berdasar survei yang dilakukan Script Survei Indonesia (SSI), Tamsil Linrung memiliki tingkat keterkenalan dan elektabilitas tertinggi dibanding caleg DPD Sulawsei Selatan lainnya. Elektabilitas Tamsil mencapai 12,93 persen. Diikuti A Muh Ihsan (5,49 persen), AM Iqbal Parewangi (4,15 persen), Moh Roem Muin (3,78 persen), Adjiep Padindang (3,41 persen), Amelia Salurapa (2,68 persen), Sindawa Tarang (1,95 persen), Rahim Mas P Sanjata (1,71 persen), undecided voters (57,07 persen).

Survei ini dilakukan pada 24 Februari-4 Maret 2019. Sampel yang diambil dalam survei ini sebanyak 820 orang yang tinggal di Sulawesi Selatan, dengan pengambilan sampel secara acak. Adapun margin of error kurang lebih 3,5 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement