Rabu 13 Mar 2019 09:15 WIB

PT Transjakarta Bakal Buka Tiga Rute Baru di Dukuh Atas

Tiga rute di antaranya Dukuh Atas-Kota, Dukuh Atas-Blok M, dan Dukuh Atas-Kuningan.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita
[Ilustrasi] Penumpang menunggu Bus Transjakarta di Halte Dukuh Atas, Jakarta.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
[Ilustrasi] Penumpang menunggu Bus Transjakarta di Halte Dukuh Atas, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membuka tiga rute baru di Kawasan Integrasi Dukuh Atas (KIDA) Jakarta Pusat. Pembukaan rute untuk mewujudkan integrasi antarmoda menyambut beroperasinya Moda Raya Terpadu (MRT) pada Maret 2019.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menyebut, tiga rute di antaranya Dukuh Atas-Kota, Dukuh Atas-Blok M, dan Dukuh Atas-Kuningan. Ia mengatakan, armada akan menggunakan bus low entry dengan tiket seharga Rp 3.500.

Baca Juga

"Warga Jakarta atau pendatang naik MRT atau kereta bandara yang baru datang dari Bandara Soekarno-Hatta, begitu dia sampai pusat Jakarta, dia bisa naik bus Transjakarta itu untuk melanjutkan perjalanan," ujar Agung di Jakarta Pusat, Selasa (12/3). 

Ia merencanakan, ketiga rute itu akan beroperasi mulai Jumat (15/3). Ketiga rute juga akan mengantarkan penumpang ke tempat pemberhentian yang kebanyakan merupakan hotel, perkantoran, dan pusat perbelanjaan.

Dengan demikian, ia berharap Transjakarta bisa mengintegrasikan berbagai moda transportasi di Dukuh Atas. KIDA menjadi titik pertemuan Kereta Rel Listrik (KRL), MRT, kereta bandara, Transjakarta, dan Lintas Raya Terpadu (LRT) yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement