Rabu 13 Mar 2019 09:20 WIB

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Borong Medali Kejurnas Silat

Sebanyak 24 medali diraih para siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Latihan silat
Latihan silat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo memborong medali dalam kejuaraan nasional pencak silat Yogyakarta Championship 2019. Acara ini berlangsung di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 24 medali diraih para siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan. Diantaranya lima medali emas, delapan medali perak dan sebelas medali perunggu. Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Sri Sayekti mengatakan capaian prestasi itu merupakan hasil dari latihan maksimal yang dilakukan siswanya.

Baca Juga

“Optimalisasi Ekstrakurikuler dan berlatih di luar jam pelajaran merupakan bentuk kerja keras anak-anak yang sudah dipersiapkan oleh tim," kata Sri dalam rilis yang diterima Republika.co.id pada Rabu (13/3).

Kejurnas pencak silat Yogyakarta Championship 2019 dibagi dalam beberapa kategori yakni untuk usia 8 tahun, 9-12 tahun atau tingkat Sekolah Dasar, pra remaja atau SMP dan remaja atau SMA. Kejuaraan ini  bekerjasama dengan Kementerian Olahraga, KONI, dan IPSI Yogyakarta.

Sri mengatakan sekolah memberi kesempatan kepada seluruh peserta didik untuk mencoba menampilkan kemampuan yang terbaik dengan penuh percaya diri lewat berbagai lomba. Menurutnya kejurnas tersebut merupakan ajang  untuk mengasah ketrampilan dan berprestasi di masa depan. Ia pun berharap  muncul bibit-bibit baru atlet pencak silat dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement