Senin 11 Mar 2019 22:59 WIB

Dedi Optimistis Debat Cawapres akan Berjalan Kondusif

Dedi menilai kedua cawapres sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Muhammad Hafil
Debat capres-cawapres (Ilustrasi).
Foto: Dok Republika.co.id
Debat capres-cawapres (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ketua TKD Jokowi-Amin Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menilai kedua cawapres 01 maupun 02 dinilai bisa menjaga kondusifitas, menjelang debat publik ketiga pada 17 Maret mendatang. Baik Kiai Ma'ruf maupun Sandiaga Uno, akan bisa menjaga situasi dan kondisi. Sehingga, jalannya debat bisa berjalan dengan baik.

"Saya rasa, dalam debat publik ketiga untuk para Cawapres ini, akan berjalan santai. Sehingga, kondusifitas bisa terjaga," ujar Dedi, kepada Republika.co.id, Senin (11/3).

Baca Juga

Bahkan, untuk Kiai Ma'ruf, dinilai akan mengikuti jalannya debat dengan baik. Mengingat, Kiai Ma'ruf merupakan sosok yang cukup mumpuni. Sehingga, Dedi  optimistis dengan pengalaman serta latar belakang pendidikannya. Dengan kondisi ini, Dedi yakin Kiai Ma'ruf bakal menguasai jalannya debat.

"Pak Ma’ruf Amin orang yang memiliki wawasan yang luas. Ingat, kiai NU itu secara umum punya keluasan cakrawala berpikir baik ekonomi, politik, maupun kebangsaan. Jadi, saya yakin Pak Ma'ruf bisa menguasai debat ketiga ini," ujar Dedi.

Begitu pula dengan Sandiaga Uno. Dedi menilai, Sandiaga juga pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Dengan begitu, debat publik ketiga ini akan berjalan baik, aman, serta kondusif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement