Sabtu 09 Mar 2019 12:28 WIB

Jokowi Kampanye Berkendara Aman dan Taat Aturan

Presiden menyampaikan tips untuk berkendara secara aman dan taat aturan.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Esthi Maharani
Presiden Jokowi menyapa warga yang memadati Jembatan Ampera Palembang dalam acara Millennial Road Safety Festival, Sabtu (9/3).
Foto: Sapto Andika / Republika
Presiden Jokowi menyapa warga yang memadati Jembatan Ampera Palembang dalam acara Millennial Road Safety Festival, Sabtu (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengampanyekan berkendara secara aman di hadapan ribuan milenial Kota Palembang yang memadati kawasan Jembatan Ampera, Sabtu (9/3). Dalam acara bertajuk 'South Sumatra Millennial Road Safety Festival', Presiden menyampaikan tips untuk berkendara secara aman dan taat aturan. Ada tiga tips yang Jokowi sampaikan antara lain, memastikan seluruh komponen kendaraan berfungsi dengan baik, memastikan dokumen kendaraan dibawa, dan menghindari penggunaan telpon genggam saat berkendara.

"Waktu berkendara tidak boleh main HP. Naik mobil pun juga. Jangan, karena kita kalau pas pergi ditunggu keluarga kita. Ditunggu orang tua kita di rumah. Jadi hati-hati dalam berkendara, kata Jokowi, Sabtu (9/3).

photo
Presiden Jokowi menyapa warga yang memadati Jembatan Ampera Palembang dalam acara Millennial Road Safety Festival, Sabtu (9/3). (Sapto Andika / Republika)

Jokowi juga mengingatkan milenial bahwa kecelakaan lalu lintas adalah salah satu dari lima penyebab kematian terbanyak di dunia selain penyakit kronis seperti jantung dan diabetes. Artinya, kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas penting dilakukan agar terhindari dari hal-hal yang tak diinginkan.

"Saya ulangi untuk keamanan pakai helm. Kedua pakai sarung tangan. Lalu sepatu. Jangan pakai sendal. Lalu biar gak masuk angin pakai jaket. Itu kecelakaan juga akan proteksi kita," kata Jokowi.

Di Palembang, selain menghadiri festival berkendara di Jembatan Ampera, Jokowi juga dijadwalkan untuk berdialog bersama petani karet di Kabupaten Musi Banyuasin. N Sapto Andika Candra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement