Jumat 08 Mar 2019 19:45 WIB

Sandiaga Uno Siapkan Rumah Siap Kerja di Setiap Desa

Pernyataan Sandi untuk menjawab kekhawatiran banyak pengangguran.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Sandiaga Uno Bertemu Petani kelapa Sawit. Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno Sandiaga Salahuddin  Uno  saat bertemu dengan petani kelapa sawit di Ram Sawit Harahap, Jalan  Lintas Sumatra, Sebangar, Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/3/2019).
Foto: dok. Istimewa
Sandiaga Uno Bertemu Petani kelapa Sawit. Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno Sandiaga Salahuddin Uno saat bertemu dengan petani kelapa sawit di Ram Sawit Harahap, Jalan Lintas Sumatra, Sebangar, Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/3/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno akan berjanji akan menyiapkan Rumah Siap Kerja di setiap Kota/Kabupaten dan desa yang terintegrasi dengan OK OCE. Sandiaga mengatakan di Rumah Siap Kerja ini nantinya akan dipersiapkan pelatihan, pendampingan, pemasaran hingga permodalan, sehingga akan menciptakan para pengusaha-pengusaha baru dalam penciptaan dan penyediaan lapangan kerja.

“Tadi saat saya mau mendarat di Pangandaran dari atas terlihat potensi besar daerah ini. Bukan cuma pariwisata tapi juga kandungan laut dan alamnya yang memesona. Ini akan kami dorong untuk dimanfaatkan milenials di sini dengan mendorong program OK OCE dan Rumah Siap Kerja,” kata Sandi, Jumat (8/3).

Baca Juga

Sandiaga menilai pernyataan tersebut untuk menjawab kekhawatiran beberapa orang yang melihat banyak pengangguran di daerah Pangandaran. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut, OK OCE adalah salah satu yang mampu menurunkan pengangguran di DKI sebanyak 20 ribu orang dan menciptakan 66.550 UMKM baru.

Sandi menambahkan dia akan membawa OK OCE ke level nasional, karena mampu menghadirkan lapangan pekerjaan baru dan mencetak pengusaha pemula baru.

"Contoh konkretnya program OK OCE di Jakarta, tumbuh UMKM baru dan pengangguran DKI turun. Ini juga yang akan kita lakukan di daerah potensi seperti Pangandaran, khususnya industri kreatif. Kami akan  dirikan OK OCE dan Rumah Siap Kerja,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement