Jumat 08 Mar 2019 10:41 WIB

Emak-Emak Pasang Spanduk Sambut Prabowo di Kantor PP Persis

Emak-emak menyanyikan yel-yel Prabowo presiden.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
Safari politik Prabowo. (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Safari politik Prabowo. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Emak-emak menyambut kedatangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto ke kantor PP Persis di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung, Jumat (8/3). Seperti sedang menggelar unjuk rasa, ratusan emak-emak yang kompak menggunakan pakaian putih-putih itu membentangkan berbagai spanduk bergambarkan Prabowo dan Sandiaga Uno.

Mereka berbaris rapih di sepanjang jalan Kebon Kawung hingga Viaduct sambil menyanyikan yel-yel. "Prabowo Presiden!" "Prabowo Menang!. Kendaraan yang melewati jalan tersebut pun, menjadi memlambat. Emak-emak tersebut, mengacungkan tangannya dengan kode nomor 2 yang disambut juga kode tangan nomor dua oleh beberapa pengendara.

Capres No 2 Prabowo dijadwalkan sekitar pukul 10 pagi akan menuju kantor PP Persis Jalan Perintis Kemerdekaan no 2. Prabowo mengambil rutenya Jln Dago - Jln Merdeka (polresta bdg belok kanan) - Jln Perintis Kemerdekaan. Rencananya, di Persis, Prabowo akan berdialog dengan PP Persis dan Shalat Jumat di Masjid PP Persis hingga pukul 13.00 WIB. Kemudian, Prabowo akan menuju Universitas Kebangsaan untuk berpidato Kebangsaan di UNKRI sekitar pukul 14.30 s.d selesai.

Sementara menurut salah seorang emak-emak yang ikut berbaris menyambut Prabowo, Euis Neneng, ia hadir ke Persis dari pagi untuk menyambut calon presiden pilihannya. Ia berharap, bisa langsung mendengar pidato calon presidennya dan melihat langsung. "Saya berharap pokoknya Prabowo menang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement