Selasa 05 Mar 2019 13:16 WIB

Jembatan Jalan Lintas Sumatra Terputus Akibat Hujan Deras

Jembatan lintas Sumatra menghubungkan jalur dari Sumatra Barat ke Sumatra Utara.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Nur Aini
Jembatan runtuh. ilustrasi
Foto: Antara
Jembatan runtuh. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Hujan deras di wilayah Sumatera Barat sejak Senin (4/3) kemarin telah menyebabkan satu jembatan di Jalan Lintas Sumatra terputus. Jembatan itu berada di wilayah Jorong Ampang Gadang Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. Jembatan tersebut turut menghubungan jalur dari Sumatra Barat menuju Sumatra Utara.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur mengatakan putusnya jembatan tersebut mengakibatkan kendaraan seperti bus, truk dan kendaraan roda empat lainnya tidak bisa melewati jalur tersebut.

Baca Juga

"Akibat hujan deras sejak tadi malam Senin 4 Maret 2019 pukul 23.00 WIB tepatnya di wilayah Jorong Ampang Gadang Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti menyebabkan jembatan yang berada di jalan lintas Sumatra rusak tak bisa dilalui kendaraan bus dan truk," kata Rumainur melalui keterangan resmi, Selasa (5/3).

Selain jembatan putus, hujan deras di Kabupaten Pasaman juga telah menyebabkan satu unit rumah warga rusak karena terjangan air deras. Rumainur menambahkan BPBD saat ini dibantu TNI dan Polri membantu masyarakat memindahkan barang-barang berharga supaya tidak hanyut terbawa air.

Untuk jalan raya kata Rumainur hingga hari ini belum bisa dilalui. Informasi dari BPBD, pengalihan sementara kendaraan bisa melewati Jalan Irigais menuju Ampang Gadang. Namun, jalur pengalihan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan pribadi, sementara untuk bus dan truk masih belum dapat lewat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement