Ahad 03 Mar 2019 14:03 WIB

Eksponen Muhammadiyah Dukung Prabowo-Sandiaga

Dukungan dideklarasikan pada Silaturahmi warga Muhammadiyah di Jakarta, hari ini.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menghadiri Silaturahmi dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) Bersama Eksponen Muhammadiyah se-Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Ahad (3/3).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menghadiri Silaturahmi dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) Bersama Eksponen Muhammadiyah se-Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Ahad (3/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri Silaturahmi dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) Bersama Eksponen Muhammadiyah se-Indonesia di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Ahad (3/3). 

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah relawan yang tergabung dalam APi menyatakan dukungan kepada Prabowo. Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhmmadiyah 2006-2010 Muhammad Izzul Muslimim dan tokoh Muhammadiyah Andi Nurpati membacakan empat poin deklarasi dukungan.

Berikut pernyataan dukungan eksponen Muhammadiyah yang tergabung di dalam API:

Assalamualaikum Warrahmatulahi Wabarakatuh

Pernyataan komitmen Aliansi Pencerahan Indonesia (API) untuk pemenangan Prabowo-Sandi. Bismilahhirahmanirahim

Dengan mengharap ridho Allah SWT, kami eksponen besar Muhammadiyah dan Aisyiah seluruh Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) dengan ini menyatakan:   

  1. Siap berjuang memenangkan Bapak H Prabowo sebagai Presiden Indonesia dan Bapak H Sandiaga Salahaddin Uno sebagai calon wakil presiden terpilih pada Pemilu ada 17 April 2019.
  2. Siap mempersembahkan minimal  25,7 juta suara bagi Prabowo-Sandi dari keluarga besar Muhammadiyah. 
  3. Siap menugaskan garda militan TPS di seluruh Indonesia untuk mengawal mengamankan dan memenangkan Pak Sandiaga sehingga Pemilu berjalan secara jujur, adil, dan demokratis.
  4. Siap mengajak masyarakat Indonesia  yang memiliki hak pilih dalam pemilu 2019 untuk memilih dan memenangkan Prabowo-Sandi serta meminta masyarakat agar tidak golput.

Demikian pernyataan komitmen ini  kami sampaikan sbeagai wujud kesungguhan jihad kami bagi pemenangan PRabowo-Sandia. Semoga Allah SWT Allah meridhoi dan mengabulkan perjuangan kitaamin ya rabbalalamin.

Jakarta, 3 Maret 2019 

Atas nama Aliansi Pencerah Indonesia 

Assalamualaikum Warrahmatulahhi Wabarakatuh

Prabowo yang mengenakan baju muslim dan berpeci hitam langsung menyambut dan menerima dukungan tersebut. Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais juga hadir dalam acara tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement