Sabtu 02 Mar 2019 10:47 WIB

Igor Saykoji Imbau Generasi Muda tidak Golput

Saykoji mengimbau generasi muda agar tidak apatis terhadap Pemilu serentak 2019

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Igor Saykoji Imbau Generasi Muda tidak Golput
Foto: Febrian Fachri / Republika
Igor Saykoji Imbau Generasi Muda tidak Golput

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Musisi dan penyanyi Igor Saykoji mengimbau generasi muda atau generasi milenial agar tidak apatis terhadap Pemilu serentak 2019 ini. Generasi muda menurut Igor harus terlibat dan menggunakan hak suaranya menentukan pilihan untuk pemimpin-pemimpin Indonesia lima tahun ke depan.

"Golput sangat disayangkan karena tidak menggunakan suara, hak yang telah diatur oleh negara," kata Igor saat menjadi pembicara di acara talk show Pemilih Muda Pemilih Cerdas di Auditorium Universitas Negeri Padang, Jumat (1/3) malam WIB.

Igor menjadi pembicara bersama perwakilan Tim Kampanye Naisonal Wanda Hamidah, perwakilan Badan Pemenangan Nasional Sandi Miftah Sabri, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkonminfo R Niken Widiastuti dan perwakilan dari Perludem.

Di hadapan ribuan mahasiswa, Igor menantang generasi muda agar terampil menjadi insan yang cerdas dalam mencerna informasi. Generasi muda yang punya tingkat intelektual yang tinggi menurut pelantun lagu 'Online' harus tahu cara memilah informasi yang benar dan salah. Supaya generasi muda terhindar dampak negatif dari maraknya penyebaran informasi hoaks atau tidak benar.

"Kita harus mericek dan mencerna segala informasi. Apalagi yang berkaitan dengan Pemilu sebentar lagi," ujar Igor.

Igor sendiri meras gusar dengan kondisi sosial media di tanah air saat ini. Di mana hampir di semua sosial media populer seperti facebook, instagram, twitter menjadi sarana untuk menyampaikan hoaks, ujaran kebencian. Igor mengingatkan agar hati-hati dan bijak dalam bermain sosial media karena semua yang diunggah di internet tersebut bisa dipertanggungjawabkan di hadapan hukum. Menurut Igor, masyarakat termasuk generasi muda harus terus diedukasi supaya lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement