Rabu 27 Feb 2019 21:23 WIB

Menpora Pastikan Bonus Timnas U-22 Cair Tepat Waktu

Bonus akan diterima pemain lewat rekeningnya masing-masing.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Konferensi pers Timnas Sepak bola Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Konferensi pers Timnas Sepak bola Indonesia U-22 di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi akan memberikan bonus Rp 2,1 miliar untuk dibagi kepada seluruh penggawa timnas U-22 Indonesia. Ini setelah skuat Garuda Muda berhasil memenangkan Piala AFF U-22 2019 dengan mengalahkan juara bertahan Thailand 2-1 di laga final.

Imam memastikan jika bonus yang akan diberikan kepada pasukan Garuda Muda tersebut akan cair tepat waktu. 

Baca Juga

"Bonus pasti cair tepat waktu, Asian Games, juara dunia, teman-teman bisa tahu semua itu tidak butuh waktu lama. Nanti diterima di rekening masing-masing. Pak Deputi 3 nanti bagi hadiah itu 2,1 untuk dibagi masing-masing pemain, pelatih, asisten pelatih, dan ofisial," ujar Imam di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2).

Di lokasi yang sama, kapten timnas U-22 Indonesia, Bagas Adi Nugroho mengatakan, uang bonus yang diberikan pemerintah akan dipakai untuk mempercantik kafenya di Yogyakarta. "Pribadi saya sendiri mau nambah-nambahin buat kafe aja di Yogyakarta. Nambahin sedikit dekorasi atau yang lainnya-lah," kata Bagas.

Timnas U-22 Indonesia berhasil mengangkat trofi Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan juara bertahan Thailand dengan skor 2-1 melalui laga yang sangat ketat di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2).

Gol pertama Indonesia datang lewat tendangan Sani Rizki Fauzi setelah mendapat bola sodoran dari Gian Zola. Gol kedua Indonesia tercipta dari Osvaldo Haay yang melesakkan gol lewat sundulan setelah mengalahkan Saringkan Promsupa melalui duel udara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement