Rabu 27 Feb 2019 19:38 WIB

Kebakaran RSSA Malang Akibat Korsleting Listrik

Korsleting menghanguskan mesin genset berkapasitas 2.000 kva.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Kebakaran RSSA Malang. Kebakaran yang melanda RSSA Malang sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas sekitar tempat kejadian.
Foto: Wilda Fizriyani/REPUBLIKA
Kebakaran RSSA Malang. Kebakaran yang melanda RSSA Malang sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas sekitar tempat kejadian.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Peristiwa kebakaran melanda Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Rabu siang (27/2). Kejadian disebabkan korsleting mesin genset dan dipastikan tidak menimbulkan korban, baik luka maupun meninggal.

"Nihil (tidak ada korban)," ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Tri Oky saat dikonfirmasi Republika.co.id, Rabu (27/2).

Baca Juga

Tri menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di mana mesin genset mulai mengeluarkan asap. Kemudian diikuti dengan api yang langsung membesar di area tersebut. Oleh sebab itu, pihaknya meyakini dugaan awal peristiwa ini akibat korsleting pada mesin genset.

Menurut Tri, kebakaran ini telah menghanguskan mesin genset dengan kapasitas 2.000 kva. Ruangan panel listrik dengan ukuran kurang lebih 6 x 2 meter juga ikut terlibas api akibat kejadian ini. "Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," jelasnya.

Kebakaran menyebabkan lalu lintas di sekitar lokasi sempat terhambat. Arus listrik di sekitar tempat kejadian juga sempat dipadamkan. Untuk kerugian, BPBD Kota Malang memperkirakan mencapai Rp 5.670.000.000,-.

"Dan kita mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana disekitar lokasi tempat tinggalnya," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement