Rabu 27 Feb 2019 07:08 WIB

Prabowo Hadiri Haul Akbar di Sampang

Ribuan masyarakat berkumpul menghadiri Haul Akbar Masyayikh dan Habaib se-Madura.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Capres no urut 02 Prabowo Subianto (tengah).
Foto: Antara/Saiful Bahri
Capres no urut 02 Prabowo Subianto (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadiri acara Haul Akbar Masyayikh dan Habaib se-Madura di Kabupaten Sampang, Selasa (26/2) malam. Ribuan masyarakat juga berkumpul menghadiri acara yang digelar di Lapangan Mbak Tutut, Lengser, Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur itu.

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, takbir.. Allahuakbar, takbir.. Allahuakbar," teriak ribuan masyarakat Madura di lokasi Haul berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (27/2). 

Beberapa saat kemudian, Prabowo hadir bersama rombongannya. Masyarakat yang penasaran merangsek ke depan untuk melihat dan bersalaman dengan mantan danjen Kopassus itu secara langsung. "Terimakasih, terimakasih," katanya  singkat sembari memberikan salam hormat komando kepada para ribuan Haul.

Dalam acara Haul Akbar Masyayikh dan Habaib se-Madura ini dihadiri oleh para ulama, habaib dan Kiyai antara lain Habib Salim Segaf Aljufri, Habib Hanif Abd Rahman Alathas, KH Najih Maimoen Zubair dari Sarang Rembang, KH Khalil As'sad dari Sukorejo Situbondo, Alhabib Ali Zainal Abidin Ketua DPW FPI Sumenep.

Selain itu hadir juga KH Jazuli Jauhari dari Pamekasan, KH Karrar Shinhaji dari Pamekasan, KH Mahrus Abd Malik Wakil Rois Syuriah NU Sampang, KH Abdullah Khon dari Bangkalan, KH Jurjis dari Sumenep, KH Ahli Salim dari Pamekasan, dan KH Syaiful Jabbar dari Sampang.

Sebelumnya Prabowo juga sempat dihadiahi pakaian khas Madura sebelum berangkat menuju lokasi haul akbar oleh panitia haul tersebut yakni KH Abdul Khodir Muhammad Imam. Prabowo juga bersedia ketika dirinya diminta mengenakan pakaian bermotif garis merah putih berompi hitam tersebut sebagai sebuah kehormatan bagi masyarakat Madura. 

"Wah pas bajunya Kiyai, jadi tambah gagah saya pakai baju ini," ungkap Prabowo disambut tawa tamu yang hadir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement