Sabtu 23 Feb 2019 03:53 WIB

Kiai Maruf Dukung Industri Kreatif Millenial

Kiai Maruf menginginkan agar anak muda Indonesia harus maju

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
KH Maruf Amin
Foto: Antara
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin memberikan tausiah dalam rangka syukuran dan santunan Anak Yatim dari para pekerja sinetron "Jodoh Wasiat Abah" di Studio Persari, Jalan Manggis Dalam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (22/2).

Acara ini dihadiri seluruh bintang sinetron yang disutradarai Cheppy Gober tersebut, seperti Adly Fairuz, Angben Rishi, Imaz Fitria, Vinessa Inez, Tessa Kaunang, Gunawan, Daus Separo, Bopak Castello, Abun Hadi, Rendra Aditya, Sukrie, Mega Carefansa, Addin Hidayat dan Mpok Atiek.

Dalam tausiyahnya, Kiai Ma'ruf menyatakan dukungannya terhadap industri kreatif yang dilakukan kalangan millenial tersebut. "Anak muda Indonesia harus maju. Maju dalam berpikir, maju dalam berusaha, dan tentunya maju dalam beribadah. Industri kreatif harus terus dikembangkan dan menjadi ikon Indonesia di masa depan," ujar Kiai Ma'ruf.

Namun, Kiai Ma'ruf juga mengingatkan bahwa industri kreatif tersebut tak sebatas untuk membuka lapangan pekerjaan saja, tapi juga harus mampu mendukung revolusi mental generasi millenial. "Karya-karya yang baik harus mencerminkan keindonesiaan dan tentunya punya nilai tinggi baik dari segi industri maupun nilai-nilai keagamaan," ucap Kiai Ma'ruf.

Dalam acara tersebut, Kiai Ma'ruf juga memotivasi anak-anak yatim yang hadir. Dia meminta agar anak yatim tidak berkecil hati karena Nabi Muhammad pun sudah yatim sejak dalam kandungan. Namun, menurut Kiai Ma'ruf, nabi mampu mengubah dunia ini dari zaman kegelapan ke era penuh pengetahuan.

"Jadi, jadikanlah Nabi Muhammad sebagai teladan. Semangat belajar dan terus kembangkan kemampuan. Kelak bisa jadi dari anak-anak yatim yang ada akan jadi Presiden Republik Indonesia," kata Ketum MUI ini.

Sementara itu, pemeran utama sinetron "Jodoh Wasiat Abah", Adly Fayruz mendoakan agar kelak anak-anak yatim yang hadir senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah. Dia juga mendoakan agar para artis mampu menghadirkan karya seni yang bernilai besar untuk Indonesia.

"Kita sudah dengar tausiah Abah (Kiai Ma'ruf). Sangat memotivasi kita semua sebagai pekerja kreatif untuk terus menghasilkan karya terbaik. Jadi, agar ke depan industri kreatif bisa berjalan lebih baik, tentunya, cara terbaik adalah memuluskan jalan Abah menjadi Wapres. Semua yang ada di sini memberikan dukungan total," jelas Adly, yang juga cucu Kiai Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement