Jumat 22 Feb 2019 22:10 WIB

Hendak Ambil Sandal, Bocah SD Tewas Tenggelam di Sungai

Bocah kelas 5 SD tersebut terpeleset hingga terbawa arus sungai

Rep: Lilis Sri Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU  -- Seorang bocah asal Dusun Wage, Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Farhan (11), tewas akibat tenggelam di sungai Cisande, Jumat (22/2) pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban hendak mengambil sandalnya yang hanyut di sungai tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban bersama delapan temannya bermain di Sungai Cisande, Desa Pajawanlor, Kecamatan Ciawigebang.

Baca Juga

Namun, saat itu sandal bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar  (SD) itu terbawa arus sungai. Korban pun berusaha mengambilnya.

"Ternyata korban terpeleset hingga akhirnya tenggelam ke dalam sungai Cisande dengan kedalaman empat meter," ujar Agus, Jumat (22/2). Menurut Agus, saat kejadian, arus sungai Cisande sebenernya dalam keadaan normal. Namun, korban tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam.

Aparat desa dan warga setempat berusaha melakukan pencarian terhadap korban. Korban berhasil ditemukan  pukul 15.45 WIB. Namun, nyawa korban tidak terselamatkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement