Ahad 17 Feb 2019 11:22 WIB

TKN: Hal Positif Jokowi-Ma'ruf Perkuat Modal Debat Malam ini

TKN memastikan kesiapan Jokowi lahir dan batin

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Nashih Nashrullah
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim kampanye pasangan calon (paslon) 01 menegaskan jika debat calon presiden (capres) dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur tidak hanya bicara gagasan, program, dan rekam jejak pemimpin. 

 "Penghayatan atas seluruh tema debat dalam visi misi, program, dan agenda strategis memerlukan topangan karakter dasar pemimpin sebagai hal yang sangat fundamental," kata Sekreraris TKB Hasto Kristiyanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Ahad (17/2). 

Baca Juga

Hasto mengatakan, sebab karakter pemimpin akan menentukan watak kebijakan dan arah pembangunan masa depan bangsa. 

Dia melanjutkan, pemimpin berkatakter baik dimulai dari pemikiran hingga tindakan positif. 

Dia mengatakan, dengan demikian pemimpin itu memiliki kebiasaan yang baik sebagai syarat dijalankan strategi kebijakan pemerintah, yang pada dasarnya adalah strategi kebudayaan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah kepemimpinan baik, keluarga, program baik dan tidak punya rekam jejak buruk di masa lalu," katanya.

Menurut Hasto, hal-hal baik inilah yang menjadi energi positif bagi debat Jokowi nanti malam. 

Menurut Hasto, hal itu juga yang modal dasar terpenting dalam debat. Materi debat hanya konsentrasi kebijakan, namun karakter pemimpin inilah yang menjadi basis kuktural keberhasilan seorang pemimpin. 

"Karena itulah yang dilihat dari pemimpin itu karakternya," kata Sekretsris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Hasto mengatakan, TKN memastikan kesiapan Jokowi lahir dan batin. Kekuatan doa dan kerja bersama Ma'ruf Amin semakin menegaskan jika apapun tema debatnya, politik itu persoalan hati. 

"Dengan pikiran, hati dan karakter yang baik inilah Pak Jokowi-Ma'ruf Amin akan memimpin dan membawa kemajuan Indonesia Raya," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement