Sabtu 16 Feb 2019 15:05 WIB

Hadapi Debat, Jokowi: Kita Sampaikan Apa yang Dikerjakan

KPU membagi jalannya debat kedua ke dalam lima segmen.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
Capres nomor urut 01 Joko Widodo berfoto disela debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).
Foto: Republika/Prayogi
Capres nomor urut 01 Joko Widodo berfoto disela debat pertama pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Jakarta, Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), mengaku siap menghadapi debat putaran kedua dalam rangka pemilihan presiden 2019. Dalam debat kedua pada Ahad (17/2) besok, masing-masing capres akan diuji analisisnya dalam menggali tema 'energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur'.

Jokowi menyampaikan, dirinya akan menyampaikan apa-apa saja yang sudah ia lakukan dalam kapasitasnya sebagai presiden selama 4,5 tahun terakhir.

"Itu kan, menurut saya besok infrastruktur, kita sampaikan apa yang sudah dikerjakan. Juga masalah energi akan saya sampaikan yang kita lakukan. Pangan, data-data yang kita punyai akan disampaikan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Sabtu (16/2).

Dalam debat besok, KPU membagi jalannya debat ke dalam lima segmen. Segmen pertama adalah pemaparan visi-misi, segmen kedua dan ketiga adalah pertanyaan panelis, segmen keempat adalah eksploratif, dan kelima inspiratif yaitu masing-masing kandidat bertanya pada kandidat lain.

Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan mengklaim format tersebut memungkinkan kandidat tampil rileks, original dan lebih eksploratif menjelaskan secara rinci visi-misi serta program.

Debat kedua Pilpres 2019 hanya diikuti capres dengan mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Debat kedua tersebut akan dilaksanakan Ahad di Hotel Sultan, Jakarta pada Ahad (17/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement