Sabtu 16 Feb 2019 10:50 WIB

Kiai Ma'ruf Rencanakan Hadir di Debat Kedua

Kiai Ma'ruf menilai Jokowi sudah ngelotok.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat akan  beranglat ke Purwakarta dan Cimahi dari kedimannya di Jalan Sitobondo,  Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2).
Foto: Republika/Muhyiddin
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin saat akan beranglat ke Purwakarta dan Cimahi dari kedimannya di Jalan Sitobondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengaku akan menghadiri debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad (17/2) besok. Dia akan mendampingi pasangan politiknya, Joko Widodo (Jokowi) yang akan berdebat dengan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Insya Allah saya akan hadir, kalau tidak ada halangan saya akan hadir," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Baca Juga

Saat ditanya apakah dirinya memberi masukan tertentu kepada Jokowi menjelang debat kedua, Kiai Ma'ruf menegaskan bahwa Jokowi tidak perlu diberi masukan karena sudah menguasai semua tema debat. Sebagai petahana, menurut dia, Jokowi sudah mengerjakan dan melakoni sendiri bagaimana kerja-kerja pembangunan.

"Wah Pak Jokowi itu sudah ngelotok, dia petahana ya, dia sudah mengerjakan melakoni. Istilahnya itu sudah di kepalanya beliau," kata Kiai Ma'ruf.

Untuk diketahui, KPU akan menggelar Debat kedua Capres 2019 pada Ahad (17/2) besok. Debat kedua menjadi ajang pertarungan gagasan antara Jokowi dan Prabowo, sedangkan Sandiaga dan Kiai Ma'ruf hanya menjadi penonton saja. Tema debat kedua sendiri melingkupi pangan, energi, infrastruktur, lingkungan hidup, dan sumber daya alam (SDA).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement