Kamis 14 Feb 2019 16:17 WIB

Soal Progres Cawagub DKI, HNW: Ikan Sepat, Ikan Gabus

HNW berharap proses penentuan cawagub DKI berlangsung dengan cepat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW).
Foto: MPR
Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan proses penentuan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta tinggal menunggu gubernur menyampaikan nama cawagub ke  DPRD DKI Jakarta. Ia berharap proses ini berjalan dengan cepat.

"Kami berharap ikan sepat ikan gabus makin cepat makin bagus, tanpa ikan lele, artinya tanpa bertele-tele," kata Hidayat sembari berantun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2).

Baca Juga

Sekarang ini, HNW mengatakan, proses penentuan cawagub DKI sudah menujukan progres atau kemajuan. Progres tersebut dibuktikan setelah PKS menyaring dua dari tiga nama yang diminta untuk diajukan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kan pada hakikatnya yang diminta dua nama berarti progres menuju penentuan cawagub sudah berjalan," ujar Hidayat.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mendapatkan dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang telah direkomendasi dari tim panelis uji kelayakan. Kedua nama itu adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

“Bahwa dua nama yang akan disampaikan ke gubernur nanti insya Allah adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” jelas Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dalam keterangan tertulis yang diterima Republika Senin (11/2). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement