Senin 11 Feb 2019 22:31 WIB

Jokowi Hadirin Lelang Lukisan untuk TKN

Jokowi mengaku tidak tahu berapa dana yang dihimpun hasil lelang lukisan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Capres Jokowi
Foto: Ist
Capres Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden no 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pameran lukisan lintas generasi di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (11/2) petang. Menurut Jokowi, pameran lukisan ini diselenggarakan untuk pengumpulan dana bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya ngomong apa adanya ya, ini fundraising," jelas Jokowi usai menghadiri pameran lukisan.

Dalam acara itu, ia juga mengaku menjelaskan berbagai capaian yang telah dilakukan pemerintah serta rencana program yang akan dikerjakan nanti. "Kita menyampaikan apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang akan kita kerjakan. Saya kira itu saja," ujarnya.

Kendati demikian, ia mengaku tak mengetahui berapa hasil dana yang terkumpul dari lelang lukisan tersebut. Dalam acara ini, Jokowi juga mengaku sempat ikut melukis. "Lukisannya kan dilelang, kok saya beli gimana? Tanya ke Pak Erick, tadi baru dimulai satu lalu saya tinggal," ucapnya.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan kegiatan ini adalah bentuk gotong royong untuk memenuhi dana kampanye. Hasto mengatakan, hasil pelelangan lukisan itu akan masuk ke dalam rekening kampanye TKN pasangan calon (paslon) nomor urut 01. Dia mengatakan, seluruh dana nantinya akan dilaporkan dalam rekening dana kampanye dan akan dipakai.

Hasto mengungkapkan, ada sekitar 73 lukisan yang ditampilkan dalam pameran tersebut. Dia mengatakan, karya seni yang ditampilkan ini merupakan bentuk dukungan dan gotong royong para seniman kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ini sebagai bentuk gotong royong sebagai gerak bersama dari para seniman untuk kemajuan Indonesia Raya dan akan ditampilkan 32 karya seniman sebanyak 73 karya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement