Kamis 07 Feb 2019 06:08 WIB

Waspada Hujan Petir di Jakarta Siang Ini

Sebagian besar wilayah Jakarta diprediksi akan diguyur hujan pada siang hingga sore.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi Hujan Petir
Foto: pixabay
Ilustrasi Hujan Petir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Jakarta diprediksi akan diguyur hujan pada siang hingga sore hari pada Kamis (7/2). Selain itu, prakirawan BMKG juga memprediksi terdapat hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang di sebagian wilayah pada siang hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang hingga sore hari," tulis BMKG dalam keterangannya, Kamis.

Wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprediksi cerah hingga berawan di pagi hari. Menjelang siang hari, diperkirakan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan berawan.

Pada malam hari di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan kembali cerah hingga berawan.

Hari ini, diperkirakan suhu Ibu Kota akan lebih sejuk dari hari kemarin karena rata-rata suhu yang dicatat BMKG berkisar antara 24-29 derajat celsius. Sedangkan tingkat kelembaban, berada di angka 65-95 persen. 

BMKG menyebut, angin di seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berkisar antara 10 km perjam hingga 30 km per jam. Sementara di wilayah perairan Kepulauan Seribu umumnya memiliki tinggi ombak 0,25-0,75 meter.

Kendati demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras, angin kencang dan berjaga-jaga dari datangnya banjir rob di wilayah pesisir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement