Rabu 06 Feb 2019 08:46 WIB

Didukung Forum Ulama dan Akademisi, Kiai Maruf Makin Yakin

Forum ulama dan akademisi untuk 01 mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita
Calon Wakil Presiden no urut satu, Ma'aruf Amin.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Calon Wakil Presiden no urut satu, Ma'aruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum ulama dan akademisi untuk 01 (Formula one) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-KHMa'ruf Amin. Dengan dukungan ini, Kiai Ma'ruf pun semakin optimistis menang pada Pilpres 2019. 

"Dengan adanya dukungan ini, kami merasa sangat optimis, dan bahwasanya dalam pilpres yang akan datang saya dan Pak Jokowi akan memenangkan pilpres itu," ujar Kiai Ma'ruf saat menerima silatirrahim Formula One dk kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (6/2).

Mustasyar PBNU ini bersyukur ada forum perpaduan akademisi dan ulama yang mendukungnya. Menurut dia, unsur ulama bisa menguatkan keberpihakan paslon 01 pada umat Islam, sedangkan akademisi akan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

"Sesuai keinginan deklarator, kami akan membawa Indonesia yang rukun, maju dan senantiasa membawa kedamaian pada warga bangsa," ucap Ketua Umim Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini. 

Koordinator Formula One, Rofiudin menegaskan forum ini akan fokus memenangkan Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019. Puluhan anggota yang hadir pun telah bersumpah untuk ikut berpartisipasi aktif menjaga kedamaian pemilu.

Menurut Rofiudin, anggota Formula One akan ikut mengawal kelancaran pesta demokrasi yang diselenggakan lima tahun sekali tersebut. Kata dia, pihaknya akan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat agar tak terpecah belah di Pilpres kali ini.

"Kami semua dari Formula One bertekad bahu membahu, jihad mendukung beliau (Kiai Ma'ruf)," kata Rofiudin.

Sebelum menyampaikam deklarasi dukungan, puluhan para ulama dan akademisi tersebut juga melakukan shalat subuh berjamaah bersama Kiai Ma'ruf, yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah Kiai Ma'ruf. Beberapa isu aktual juga dibahas dalalam silaturrahim itu, termasuk soal halal yang telah dikembangkan Kiai Ma'ruf selama 24 di MUI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement