Ahad 27 Jan 2019 12:51 WIB

Hasto: Dukungan dari PBB Tambah Kekuatan Jokowi-Maruf

Partai Bulan Bintang menyatakan mendukung Jokowi-Maruf.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Hasto Kristiyanto mengapresiasi dukungna yang diberikan Partai Bulan Bintang (PBB). Hasto mengatakan, dukungan akan menambah kekuatan pasangan calon nomor urut 01.

"Ya positif semua dukungan namanya kampanye kan menggalang dukungan," kata Hasto Kristiyanto di sela-sela Safari kebangsaan keenam di Jawa Timur, Ahad (27/1).

Dukungan yang diberikan partai besutan Yusril Ihza Mahendra kepada calon presiden (capres) pejawat itu diputuskan setelah rapat pleno pada Jumat (18/1) lalu. Sekretaris Jendral PBB Ferry Noer mengatakan, keputusan untuk mendukung paslon 01 diambil di tengah perdebatan dalam rapat pleno.

"Hasil rapatnya adalah adanya dukungan, sudah menentukan arah. Sudah disepakati mendukung Pak Jokowi atau ke-01," kata Ferry.

Dalam rakornas PBB tersebut juga dibahas mengenai strategi partai untuk mendapatkan kursi parlemen, baik itu di DPR dan juga di DPRD. Selain itu adalah melakukan penyusunan arah dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pertama strategi kemenangan partai agar PBB lolos empat persen, punya fraksi di DPR, provinsi dan kabupaten kota. Partai untuk segera melakukan perumusan agenda capres. Besok dihadiri 514 DPC," ungkapnya.

‎Selain itu dalam Rakornas PBB itu akan mendengarkan pandangan perwakilan dari DPW dan DPC mengenai agenda-agenda politik partai yang dikomandoi oleh Yusril Ihza Mahendra ke depan. Dia juga menegaskan ke depan harus solid. PBB yang selama kubu mendukung pasangan capres 02 Prabowo-Sandi mau tidak harus menerima keputusan partai.

"Sudah menjadi keptusan partai, bukan keputusan pribadi atau perorangan begitu. Jadi harus diterima," tutup Ferry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement