Ahad 27 Jan 2019 12:32 WIB

PDIP Tegaskan Komitmen Jokowi Bangun Pasar Tradisional

Jokowi-Ma'ruf Amin akan terus membangun maupun merenovasi pasar-pasar tradisional.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Pasar Tradisional
Foto: kabartop.com
Pasar Tradisional

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan komitmen Joko Widodo untuk terus membangun pasar tradisional. Hasto berpendapat, pasar tradisional merupakan simbol pusat tradisi rakyat yang harus dibangun.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) itu menuturkan, kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin yang didukung PDIP nanti akan terus membangun maupun merenovasi pasar-pasar tradisional. Dia mengatakan, pusat perekonomian rakyat bertumbuh karena difasilitasi pasar tradisional.

"Sehingga dari sinilah infrastruktur rakyat bisa dibangun," kata Hasto Kristiyanto di tengah safari kebangsaan keenam ke pasar tradisional Panji, Situbondo, Jawa Timur pada Ahad (27/1).

Dalam kunjungannya, Hasto disambut meriah oleh masyarakat dan pedagang pasar. Ia mengatakan, pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin akan membangun pasar tradisional menjadi lebih baik. Dia berpendapat, merenovasi pasar tradisional menjadi lebih baik menjadi sebuah keniscayaan.

Dalam blusukan ke pasar tradisional Panji, Situbondo, ini, Hasto disambut meriah oleh masyarakat dan pedagang pasar. Ia berdialog dengan pedagang untuk menanyakan perkembangan harga bahan pokok. Hasilnya, diketahui harga kebutuhan masyarakat stabil.

Dalam kunjungan itu, Hasto juga menyoroti kekayaan ragam nabati Indonesia. Menurutnya, Indonesia sebagai bangsa yang memiliki cita rasa makanan yang luar biasa dan harus digalakkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement