Rabu 23 Jan 2019 18:19 WIB

DPR Apresiasi Bupati Bogor dalam Optimalisasi Pariwisata

Geopark Pongkor sedang diupayakan masuk dalam UNESCO Global Geopark

Kunjungan Bupati Bogor, Ade Yasin ke Komisi X DPR RI, Selasa (22/1).
Foto: Istimewa
Kunjungan Bupati Bogor, Ade Yasin ke Komisi X DPR RI, Selasa (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Bupati Bogor Ade Yasin, menerima kunjungan kerja anggota DPR RI komisi X (sepuluh) di kantor pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Selasa (22/1) lalu. Hadir dalam acara jajaran Muspida, dan SKPD Kabupaten Bogor. Topik pembicaraan ialah mengenai bidang pendidikan dan kebudayaan.

Dalam paparannya, Ade Yasin menjelaskan program-program dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya dalam bidang pendidikan dan kebudayaan. "Permasalahan yang sedang kami hadapi, yaitu infrastruktur pendidikan yang belum memadai, seperti masih banyaknya bangunan sekolah yang rusak dan tidak layak," kata Ade Yasin, dalam rilisnya, Rabu (23/1).

Selain itu, politikus PPP ini mengutarakan tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam bidang pariwisata dan kebudayaan. Kabupaten Bogor, lanjutnya, punya dua belas lapangan golf berstandar internasional, Stadion Internasional Pakansari, area paralayang di puncak.

"Belum lagi potensi curug atau air terjun, dan yang masih hangat, yaitu Geopark Pongkor yang sedang kami usahakan agar masuk UNESCO Global Geopark (UGG)," ujar Ade Yasin.

"Kami berkomitmen akan memaksimalkan potensi yang ada untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bogor," tambahnya.

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto mengapresiasi program kerja Bupati Bogor yang baru dilantik ini karena fokus pada optimalisasi pengembangan pariwisata.

"Kami sangat mengapresiasi program kerja Bupati Bogor yang baru dilantik kemarin ini, kami sangat terbuka untuk mendorong program pemerintah daerah agar bisa teralisasi dengan baik, khususnya dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif" ujar politikus Partai Demokrat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement