Rabu 23 Jan 2019 12:37 WIB

Makam Ronaldikin Dipasang Syal Persib-Persija

Ronaldikin ingin perdamaian antara Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Makam Ronaldikin Dipasang Syal Persib-Persija
Foto: Muhammad Fauzi Ridwan / Republika
Makam Ronaldikin Dipasang Syal Persib-Persija

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEUNGPEUK - Sodikin (48) alias Ronaldikin, sosok yang mirip dengan pemain sepakbola asal Brazil, Ronaldinho dimakamkan di TPU Langonsari, RT 01 RW 04, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Rabu (23/1) pagi sekitar pukul 09.15. Seratusan warga serta suporter bola Persib Bandung turut menghadiri proses pemakaman tersebut.

Sekitar pukul 09.15 WIB, proses pemakaman selesai, ustaz yang memimpin pemakaman mengajak seluruh warga yang datang mendoakan almarhum Ronaldikin agar amal ibadahnya diterima Allah Swt. Husnu Bayanudin (48), adik Ronaldikin kemudian memasangkan syal klub sepakbola Persib, Persija, AC Milan dan tim nasional Indonesia di bagian atas makam almarhum.

Husnu mengungkapkan kakaknya tersebut menginginkan terus bisa silaturahmi ke berbagai organisasi, komunitas dan klub suporter sepakbola. Langkah tersebut dilakukannya demi menciptakan perdamaian khususnya di dunia sepakbola antara Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Intinya, dia ingin silaturahmi gak putus. Bahkan saat ngedrop minta tolong nyariin kerabat, komunitas, Persib, Persija dan Ormas Islam. Dia ingin silaturahmi panjang," ujarnya seusai pemakaman selesai, Rabu (23/1).

Ia mengungkapkan, akan terus berusaha menjaga warisan kakaknya yaitu tetap bersilaturahmi dengan siapapun dan menyatukan suporter persepakbolaan di Indonesia.

"Atas nama keluarga, ingin silaturahmi tetap terjaga dengan siapapun. Dengan suporter persepakbolaan, semangat kerasnya menyatukan suporter Indonesia," katanya.

Ia berharap bisa meneruskan perjuangan Ronaldikin untuk menciptakan perdamaian di dunia persepakbolaan khususnya suporter. Ia menambahkan, saat ini almarhum meninggalkan tiga anak yaitu Sultan, Salman dan Silvi.

Sebelumnya, Sodikin (48) yang tenar dikenal Ronaldikin karena mirip dengan pemain sepakbola asal Brazil, Ronaldinho dimakamkan di TPU Langonsari, RT 01 RW 04, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Rabu (23/1) pagi sekitar pukul 09.15. Seratusan warga turut menghadiri proses pemakaman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement