Selasa 22 Jan 2019 19:17 WIB

12 Korban Kapal Karam di Semitau Ditemukan

Penyebab karamnya kapal motor karena kelebihan muatan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ilustrasi Kapal Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kapal Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Kalimantan Barat (Kalbar) Kombes Pol Nanang Purnomo mengatakan 12 korban kapal karam di sungai Kapuas, Semitau, Kalbar ditemukan. 12 Korban tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa.

"Pencarian hari ini, empat korban sudah ditemukan, jadi jumlah korban sebanyak 12 orang sukses ditemukan semuanya," kata Nanang dalam keterangan tertulis yang diterima Republika pada Selasa (22/1).

Nanang melanjutkan, empat korban yang baru saja ditemukan telah selesai diidentifikasi. Empat orang korban tersebut di antaranya, Manuel Toga (24) laki-laki, Yohana Boki (28) laki-laki, Dareo Dalorosa Meo (33) perempuan, dan Marianus Bosko Situ Parera (33) laki-laki.

Sedangkan delapan korban yang ditemukan sebelumnya pada Senin (21/1) yakni Veronika (33), Julio Waso (6 bulan), Alfonsia Helina (41), Aprianus kansius lele (27), Stepanus Nalu (40), Corolus Suri (34), Asterius Marianus Lele (30), dan Vincensius Balu (36).

Diduga, penyebab karamnya kapal motor karena kelebihan muatan. Polisi juga telah mengamankan satu orang terduga pelaku yang menjalankan kapal motor tersebut.

"Motoris yang menjalankan kapal motor diamankan di Polres Kapuas Hulu untuk dilakukan pemeriksaan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement