Sabtu 05 Nov 2022 14:19 WIB

Keluarga Korban Kecelakaan Kapal Shinsung Berharap Pemerintah Bantu Upaya Pencarian

Hingga lima hari sejak kapal kargo Shinsung karam, belum ada kabar keberadaan korban.

Ilustrasi Kapal tenggelam
Foto: EPA/Enzo Russo
Ilustrasi Kapal tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR--Keluarga seorang korban kecelakaan kapal kargo Shinsung yang berasal dari Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, mengharapkan bantuan pemerintah. Keluarga berharap pemerintah membantu upaya pencarian Andi Agung Mattola, kru kapal kargo Shinsung yang karam di perairan Taiwan.

"Berharap pemerintah, terkhusus Pemprov Sulsel memberikan atensi lebih besar. Karena harapan keluarga hanya ke pemerintah. Karena sudah lima hari kejadian berlangsung tapi belum ada kabar," kata Ikonium, rekan seangkatan Andi Agung Mattoladi Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar,di Makassar, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga

"Karena hanya pihak-pihak yang berwenang saja yang bisa membantu untuk proses pencarian ini," kata Ikonium, yang diberi amanah oleh keluarga untuk memantau upaya pencarian Andi Agung Mattola.

Dia sudah menghubungi rekan kru kapal serta agen-agen yang memberangkatkan kru kapal di Jakarta untuk mengetahui perkembangan upaya pencarian temannya.

Menurut Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha, kapal kargo Shinsung yang mengangkut semen mengalami kecelakaan pada 30 Oktober 2022.

Menurut dia, ada 20 kru yang berasal dari Indonesia di kapal tersebut dan 12 orang di antaranya belum diketahui keberadaannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement