Selasa 22 Jan 2019 17:28 WIB

PKS tak Ingin Anies tanpa Pendamping Lebih Lama

PKS ingin Anies segera didampingi oleh wakil gubernur yang menggantikan Sandiaga Uno.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Republika/Dian Erika Nugraheny
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta tidak ingin Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanpa pendamping lebih lama. PKS ingin Anies segera didampingi oleh wakil gubernur yang menggantikan Sandiaga Uno. 

“Karena pak Gub sudah sendiri sekian bulan sehingga harus ada Wagub nah kami sepakat bagaimana Wagub yang kosong ini bisa segera terisi," kata Ketua Komisi Kebijakan Publik Majelis Pertimbangan Wilayah DPRD DKI Jakart Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Achmad Yani di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/1).

Karena itu, Fraksi PKS DPRD DKI bersilaturahim ke fraksi-fraksi di DPRD DKI. Dalam silaturahim tersebut, PKS juga memperkenalkan tiga kadernya yang akan mengisi posisi wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Abdurrahman Suahaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu.

Pada Selasa hari ini, Fraksi PKS DPRD DKI bersama tiga cawagub tersebut bersilaturahim ke Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). PKS juga sudah mengagendakan ketiga kandidat untuk bertemu dengan seluruh fraksi di DPRD DKI Jakarta.

"Ya selain silaturahim, kita berharap memiliki komitmen yang sama bagaimana agar memberikan perhatian yang serius terhadap warga jakarta untuk membantu pak Gubernur,” kata dia. 

Dia mengaku pimpinan Fraksi Demokrat menerima mereka dengan baik dan memiliki keinginan yang sama agar kursi wakil gubernur DKI Jakarta segera diisi. Selain itu, PKS berharap dukungan dari seluruh fraksi saat salah satu kader PKS kelak menjadi Wagub DKI.

"Ya tentunya kami berharap nanti pada saat persiapan Cawagub menjadi Wagub ini semua teman-teman dari fraksi termasuk Demokrat dan PAN bisa mendukung cawagub yang kita sampaikan," ujar dia.

Meski para kandidat merupakan kader-kader terbaik PKS, dia menilai hal ini tetap perlu dilakukan agar anggota fraksi bisa lebih mengenal para kandidat. "Semuanya kader-kader PKS yang terbaik yang sudah disiapkan oleh DPP PKS. Nah kehadiran kami agar teman-teman dari fraksi lain bisa mengenal secara keseluruhan lebih mendalam terhadap tiga kandidat ini," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement