Kamis 17 Jan 2019 00:34 WIB

Asisten Ivan Gunawan Mengaku Dapat Kokain dari Belanda

Asisten Ivan Gunawan positif mengonsumsi empat jenis zat narkoba, termasuk kokain.

Kokain. (Ilustrasi)
Foto: abc
Kokain. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Frendiz menyebutkan asisten selebritas Ivan Gunawan berinisial AJA (36) mendapatkan kokain dari jaringan narkoba asal Belanda. Kepada polisi, tersangka AJA mengaku kokainnya didapat dari jaringan internasional Belanda yang dikenalnya saat berada di Eropa pada akhir tahun lalu.

Saat dilakukan tes urin terhadap tersangka AJA diketahui positif mengonsumsi empat jenis zat narkoba. "Hasil cek urin, positif kokain, methamphetamine, MDMA, dan THC," ujar Erick di Jakarta, Rabu.

Tersangka AJA (36) ditangkap karena keterlibatannya dalam peredaran narkoba di rumah indekos kamar 23, Jalan  H Najihun Nomor 1A (Dwijaya), Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin. Dari AJA, polisi menyita barang bukti satu paket serbuk kokain, dua paket serbuk MDMA, dan dua pil ekstasi.

"Yang jelas ini merupakan pengembangan jaringan kokain di Indonesia dan masih kami lakukan pemeriksaan secara intensif," ujar Erick.

Ketika ditanya terkait adanya dugaan keterlibatan Ivan Gunawan, Erick mengatakan pihaknya akan segera memanggil publik figur tersebut. "Ivan Gunawan akan segera dipanggil dan diperiksa keterangannya sebagai saksi," kata Erick.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement