Sabtu 12 Jan 2019 07:24 WIB

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur Diperkirakan Hujan

BMKG menyatakan prakiraan cuaca ini tidak bersifat permanen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah
Cuaca Jakarta Senin (24/9) diprakirakan cerah berawan.
Foto: Antara
Cuaca Jakarta Senin (24/9) diprakirakan cerah berawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan petir pada Sabtu (12/1). Meski begitu, pada pagi hari seluruh wilayah seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu dilaporkan berawan. Sedangkan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hujan dilaporkan turun sejak pagi.

Sementara pada siang hari, BMKG memprediksi bahwa Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan tetap hujan. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Pada malam hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur akan berawan. Sementara Kepulauan Seribu diperkirakan akan hujan. Rata-rata suhu udara yang dicatat BMKG berkisar antara 24 hingga 30 derajat celsius. Dari tingkat kelembaban, berada di angka 75 hingga 100 persen.

BMKG mencatat, angin di perairan Kepulauan Seribu umumnya memiliki kecepatan angin antara 12 km per jam hingga 30 km per jam dengan tinggi ombak 0,3 meter hingga satu meter.

Kendati demikian, BMKG menyatakan prakiraan cuaca tidak bersifat permanen karena ada perubahan arah dan kecepatan angin serta pergeseran awan. Masyarakat diminta waspada terhadap hujan deras, angin kencang dan berjaga-jaga dari datangnya banjir rob di wilayah pesisir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement