Jumat 11 Jan 2019 17:48 WIB

Angin Kencang Rusak Belasan Rumah di Rancaekek

Hujan deras berlangsung sejak pukul 14.42 WIB di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolanda
Cuaca buruk (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Cuaca buruk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras di wilayah Kabupaten Bandung yang disertai angin kencang merusak sejumlah rumah di wilayah Rancaekek-Sapan, Jumat (11/1) sekitar pukul 15.00 WIB. Rumah yang rusak itu di antaranya di perumahan warga Kencana-Rancaekek Permai.

Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor mengungkapkan kejadian angin kencang di Rancaekek membuat kantor SAR Bandung menerjunkan petugas ke lokasi untuk memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Bila ada korban, kami siap mengevakuasi warga ke lokasi lebih aman," ujarnya melalui pesan singkat, Jumat (11/1). 

Ia menuturkan, selama di lapangan pihaknya fokus untuk melakukan evakuasi. Sementara itu, pihaknya berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung untuk mendata material kerusakan yang disebabkan angin kencang tersebut.

Berdasarkan pantauan, hujan deras berlangsung sejak pukul 14.42 WIB di wilayah Soreang, Kabupaten Bandung. Hingga saat berita diturunkan hujan deras masih berlangsung dengan kondisi awan yang gelap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement