Kamis 10 Jan 2019 15:10 WIB

Enam Polisi Jaga Rumah Agus dan Laode

Polisi akan menjaga kediaman petinggi KPK tersebut selama 24 jam.

Pelemparan Molotov Rumah Laode. Rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif pascapelemparan bom molotov di Kalibata, Jakarta, Rabu (9/1/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Pelemparan Molotov Rumah Laode. Rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif pascapelemparan bom molotov di Kalibata, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam polisi berpakaian dinas dan preman menjaga kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo dan rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif pasca-insiden ancaman bom pada Rabu dini hari.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, enam petugas kepolisian menjaga kediaman dua petinggi KPK itu selama 24 jam.

"Petugas yang menjaga juga dibantu patroli dari jajaran polsek hingga polres," kata Kombes Pol Argo saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/1).

Kombes Pol Argo memastikan akan meningkatkan patroli di kediaman Agus di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Bekasi, dan rumah Laode di Jalan Kalibata Selatan No.42C, Pancoran, Jakarta Selatan. Penjagaan lebih ketat dilakukan setelah sebuah tas yang diduga berisi bom ditemukan menggantung di pagar kediaman Agus pada Rabu pagi.

Namun,  setelah diperiksa penyidik, tas itu hanya memuat pipa-pipa tanpa unsur peledak. Dalam waktu tidak jauh berbeda, dua botol kaca berisi sumbu dan bahan bakar dilempar ke arah rumah Laode.

Walau demikian, dua bom molotov rakitan itu tidak ada yang merusak bagian rumah. Hingga Kamis, kepolisian melalui tim khusus berisi jajaran Mabes Polri dan Polda Metro Jaya masih memeriksa barang bukti dan meminta keterangan saksi-saksi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement