Senin 07 Jan 2019 19:00 WIB

UBSI Tasikmalaya Hibahkan Aplikasi Pengembangan Usaha

Aplikasi bernama Appsida itu merupakan buatan mahasiswa UBSI Tasikmalaya.

Mahasiswa UBSI Tasikmalaya memberikan hibah aplikasi kepada UMKM di Tasikmalaya.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI Tasikmalaya memberikan hibah aplikasi kepada UMKM di Tasikmalaya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tasikmalaya menyambangi kantor salah satu Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) kursus mengemudi, LPK Kurnia Dewi di Jalan  Raya Ciputri, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat,  Jumat (4/1).

Kunjungan tersebut dilakukan guna memberikan hibah berupa aplikasi yang dibuat mahasiswa UBSI Tasikmalaya, Nurkholis, sebagai kontribusi lulusan UBSI terhadap upaya penegembangan usaha untuk masyarakat luas.

Kepala Kampus UBSI Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah mengatakan, upaya pemberian hibah ini merupakan salah satu bukti mahasiswa UBSI Tasikmalaya  bisa berkontribusi di masyarakat dalam membantu mengembangkan usaha masyarakat, khususnya dalam bidang teknologi.

“Ini adalah bukti bahwa lulusan UBSI, memang berkualitas, bisa diandalkan dan siap untuk bersaing di dunia kerja,” ujarnya melalui rilis yang diterima  Republika.co.id,  Senin (7/1).

Aplikasi yang dihibahkan diberi nama Appsida (Aplikasi Sekolah Mengemudi Berbasis Android). Aplikasi itu dibuat Nurkholis guna memenuhi tugas akhirnya.

Olis, nama akrabnya, meluapkan kebahagiaannya kepada pihak kampus dan LPK Kurnia Dewi. “Kurnia Dewi sudah banyak membantu saya dalam penyusunan tugas akhir,” ujarnya.

Ia menambahkan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan operasional yang ada di LPK tersebut, mulai dari pendaftaran, jadwal latihan kursus juga dalam pelaporan termasuk di dalamnya.

“Saya sangat terbantu, mudah-mudahan aplikasi yang saya buat ini bisa turut membantu pengembangan perusahaan tersebut juga. Terlebih dalam bidang teknologinya,” tuturnya.

Hal senada disampaikan LPK Kurnia Dewi melalui Iis, selaku pemilik, “Semoga dengan adanya aplikasi ini, kami selalu memberikan yang terbaik dan juga terima kasih atas kepercayaannya.” 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement