Kamis 03 Jan 2019 05:20 WIB

Polda Jabar Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Bantuan dititipkan ke Polda Banten

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bayu Hermawan
Pengungsi korban tsunami (ilustrasi)
Foto: Antara/Ardiansyah
Pengungsi korban tsunami (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN — Polda Jawa Barat (Jabar) mengirimkan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda. Bantuan dititipkan ke Polda Banten, untuk dikirimkan ke para korban bencana tersebut.

Kepala Biro Logistik Polda Jabar, Kombes Anton Suhartono mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh anggota Polda Jawa Barat. Bantuan dikirimkan untuk para korban selamat musibah bencana tsunami  di wilayah Carita, Pandeglang, Banten.

Bantuannya berupa 5 truk bantuan ada sembako beras 25.000 kilogram, mie Instan sebanyak 1.280 dus, 240 pcs selimut, obat-obatan, kebutuhan wanita, dan susu. " Untuk anak dan 25 buah toren air untuk kebutuhan air bersih bagi para korban selamat tsunami di area pengungsian,” ujarnya, Rabu ( 2/1).

Sementara itu, Irwasda Polda Banten Kombes I Nyoman Labha Suradnya, mengatakan bantuan kemanusiaan yang diterima dari Polda Jawa Barat ini akan segera di distribusikan ke lokasi pengungsian korban selamat bencana tsunami.

“Sangat berterima kasih atas bantuan dari Polda Jabar untuk para korban terdampak tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah pesisir pantai Banten," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement