Senin 31 Dec 2018 11:38 WIB

Bantuan untuk Korban Puting Beliung Cirebon Berdatangan

Pemerintah langsung membuat dapur umum untuk para korban bencana angin puting beliung

Warga memperbaiki atap rumahnya yang rusak akibat angin puting beliung / Ilustrasi
Foto: Arif Firmansyah/Antara
Warga memperbaiki atap rumahnya yang rusak akibat angin puting beliung / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON - Bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung yang menerjang Desa Panguragan Kulon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus berdatangan baik dari unsur pemerintah maupun swasta.

"Bantuan untuk korban bencana terus berdatangan ke posko, kami terus mendata," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra di Cirebon, Senin (31/12).

Menurut Dadang, setelah kejadian tepatnya pada Ahad (30/12) malam hari itu juga BPBD Kabupaten Cirebon juga langsung mendistribusikan makanan siap saji untuk para korban bencana. Saat ini lanjut Dadang, pihaknya dibantu Dinas Sosial dan juga tim gabungan membuka dapur umum untuk para korban bencana angin puting beliung.

"Hari ini kita membuat dapur umum untuk menyediakan makanan bagi korban dan juga relawan," ujarnya.

Bantuan logistik yang diterima BPBD Kabupaten Cirebon di antaranya beras, minyak, mie instan dan beberapa bahan pokok yang dibutuhkan. Bantuan tersebut datang dari berbagai pihak, baik dari unsur pemerintah, swasta dan juga perorangan. Sedangkan untuk data sementara, kata Dadang, jumlah korban luka-luka saat ini tercatat ada 26 orang dan satu balita meninggal dunia.

"Untuk data korban, kita masih lakukan assesmen. Nanti kita informasikan data yang sudah tepat," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement