Ahad 30 Dec 2018 16:07 WIB

Ini Kegiatan Cawapres Kiai Ma'ruf pada Malam Tahun Baru

Kiai Ma'ruf berharap agar 2019 Indonesia tetap mendapat keberkahan dari-Nya

Calon Wakil Presiden Republik Indonesia no urut  satu, Maa'aruf Amin  memberikan pendapat dalam silaturahim dan pertemuan dengan kiai-kiai se Jakarta Timur di kediaman K.H Ma'aruf Amin, Jakarta,Senin (11/05).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Calon Wakil Presiden Republik Indonesia no urut satu, Maa'aruf Amin memberikan pendapat dalam silaturahim dan pertemuan dengan kiai-kiai se Jakarta Timur di kediaman K.H Ma'aruf Amin, Jakarta,Senin (11/05).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pergantian tahun kerap dimanfaatkan sebagian tokoh untuk mengadakan sejumlah kegiatan. Pergantian tahun dari 2018 menuju 2019, berada di manakah calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin? 

Menurut penturan Kiai Ma’ruf, dirinya akan mengisi malam tahun baru di rumah saja, menerima tamu, berkumpul dengan keluarga, dan membaca Alquran. 

"Kecuali kalau ada undangan untuk menghadiri acara menyambut tahun baru dengan membaca shalawat. Insya Allah saya hadir," kata KH Ma'ruf Amin, di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Ahad (30/12).

Ketika ditanya, apa harapannya pada 2019, Kiai Ma'ruf mengatakan, semoga Indonesia dalam berbagai aspek akan lebih baik.

"Kondisi politik dan ekonomi juga semoga lebih baik. Tanda-tannya sudah ada, yakni nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika semakin menguat," katanya.

Kiai Ma'ruf juga menyoroti soal kenaikan harga kebutuhan pokok, yang diharapkan hanya situasional saja. 

"Ada langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah untuk  mengendalikan harga kebutuhan pokok, agar stabil. Saya harap setelah tahun baru, harga sudah stabil," katanya.

Sedangkan, kondisi politik nasional pada 2019, diharapkan stabil dan semakin kondusif. 

"Tahun 2019, meskipun diselenggarakan proses demokrasi, pemilu presiden dan pemilu legislatif, tapi situasi politik nasional tetap stabil dan tidak ada ketegangan," katanya.

Kiai Ma'ruf juga berharap pada 2019 ini, Allah SWT akan memberikan keberkahan bagi masyarakat Indonesia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement